Logo Bloomberg Technoz

Israel: Serangan ke Iran Selesai, Berhasil Hantam Pabrik Rudal

Rosmayanti
26 October 2024 14:00

Jet tempur Rafael Angkatan Udara India terbang melewati parade perayaan ke-75 India di New Delhi, India, Juma (26/1/2024). (Prakash Singh/Bloomberg)
Jet tempur Rafael Angkatan Udara India terbang melewati parade perayaan ke-75 India di New Delhi, India, Juma (26/1/2024). (Prakash Singh/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Militer Israel mengumunkan serangan udara terhadap Iran telah selesai. Mereka mengklaim telah berhasil menghantam fasilitas manufaktur rudal, yang diyakini memproduksi rudal-rudal yang ditembakkan Iran ke wilayah Israel selama setahun terakhir.

Seperti diberitakan CNN, Sabtu (26/10/2024), tidak jelas apakah fasilitas manufaktur itu juga memproduksi rudal yang dilancarkan oleh proksi Iran; Hizbullah, Hamas, dan Houthi. Ketegangan di wilayah tersebut telah memanas sejak invasi Israel ke Gaza lebih dari setahun yang lalu.

"Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyelesaikan serangan yang tepat dan terarah terhadap target militer di sejumlah wilayah di Iran. Pesawat kami telah kembali ke rumah dengan selamat," kata militer Israel.

Disebutkan bahwa sasaran serangan hari ini ialah fasilitas pembuatan misil yang dalam beberapa waktu terakhir digunakan untuk menyerang Tel Aviv.

Tak cuma itu, serangan udara militer Israel juga menargetkan sistem pertahanan udara milik Iran. Sistem tersebut diklaim Israel kerap menjadi penghalang serangannya ke Iran.