Logo Bloomberg Technoz

Iran Siap Serang Balik: Israel Bakal Terima Balasan Sepadan

Rosmayanti
26 October 2024 11:00

Perang Israel-Hizbullah di Lebanon. (Dok: Bloomberg)
Perang Israel-Hizbullah di Lebanon. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Iran disebut “siap membalas” serangan Israel terhadap negara tersebut pada Sabtu (26/10/2024) dini hari waktu setempat. Hal ini terungkap dari sumber informasi yang mengetahui rencana tersebut, yang dilaporkan kantor berita semi-resmi Tasnim, menyitir dari Al Jazeera.

Tasnim, yang berafiliasi dengan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), melaporkan sumber tersebut mengatakan “tidak diragukan lagi” Israel akan “menerima balasan yang sepadan terhadap tindakan apa pun”.

Pernyataan itu muncul tak lama setelah Israel menyerang Iran dengan jet tempurnya. Tujuh ledakan terdengar di Teheran dan sekitarnya hingga membuat banyak warga terbangun.

Juru bicara Kementerian Pertahanan (Kemhan) Israel mengatakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Yoav Gallant "mengikuti dengan saksama" serangan di Iran "dari pusat komando dan kendali Pasukan Pertahanan Israel (IDF)."

Mereka memantau bersama wakil kepala staf umum Israel, direktur jenderal Kemhan, dan sejumlah pejabat senior lainnya, menurut pernyataan tertulis Kemhan Israel.