Logo Bloomberg Technoz

BNI Optimistis Program Swasembada Prabowo Dongkrak Perbankan

Sultan Ibnu Affan
25 October 2024 20:10

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (Tangkapan Layar Konferensi Pers Kinerja Kuartal III-2024)
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (Tangkapan Layar Konferensi Pers Kinerja Kuartal III-2024)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Roykee Tumilaar mengatakan janji Program Presiden Prabowo Subianto dalam mewujudkan Indonesia swasembada pangan, energi hingga kelanjutan hilirisasi mampu mendongkrak kinerja perbankan.

Hal itu disebabkan lantaran rencana tersebut dapat membuat adanya peningkatan modal dari sisi perusahaan, yang tak lain juga turut melibatkan perbankan sebagai penyuntik modal.

"Itu pasti jelas akan menambah nilai prospek dari kita untuk membiayai banyak pengusaha-pengusaha yang akan terlibat di dalam hilirisasi maupun untuk di ketahanan pangan," ujar Royke dalam konferensi pers, Jumat (25/10/2024).

Royke juga berharap katalis tersebut mampu mendorong target pertumbuhan perusahaan, baik dari sisi kredit maupun pendanaan ke depan.

Hingga September atau akhir kuartal III-2024, BNI sendiri telah mencatatkan penyaluran kredit sebesar Rp735,02 triliun, yang mencerminkan pertumbuhan 9,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp671,37 triliun.