Logo Bloomberg Technoz

Tembus 17,9 juta User, BNI Mobile & Wondr Catat Pertumbuhan 14,8%

Sultan Ibnu Affan
25 October 2024 17:39

Wakil Direktur Utama BNI Putrama Wahjutama Setiawan. (Tangkapan Layar)
Wakil Direktur Utama BNI Putrama Wahjutama Setiawan. (Tangkapan Layar)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Digital banking milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus mengalami pertumbuhan positif pada kinerja kuartal III-2024.

Dari segmen ritel jumlah pengguna layanan BNI Mobile Banking dan wondr by BNI, meningkat 14,8% YoY menjadi 17,9 juta pengguna. Transaksi digital banking juga tumbuh signifikan, mencapai 1,04 miliar transaksi atau naik 40,9%, dengan nilai transaksi yang meningkat 26,2% YoY menjadi Rp1.104 triliun. 

"Meskipun baru berjalan kurang dari tiga bulan, wondr by BNI sudah menunjukkan pertumbuhan yang menarik. Sebanyak 70% dari nasabah tabungan BNI dikontribusikan oleh nasabah pengguna wondr by BNI. Pengguna aktif yang melakukan transaksi di platform ini mencapai 50%," ujar Wakil Direktur Utama BNI Putrama Wahju Setyawan.

Sementara itu dari segmen wholesale dan korporasi, nilai transaksi BNIdirect meningkat 15,3% YoY menjadi Rp5.743 triliun, pada akhir kuartal III-2024. “Penguatan digital banking ini menjadikan operasional layanan BNI semakin efisien dan efektif,” kata Putrama.

Kedua layanan digital tersebut turut mendukung produk unggulan BNI lainnya yaitu Xpora. Produk ini merupakan solusi yang menawarkan pelayanan digital kepada para pelaku UKM berorientasi ekspor yang ingin meningkatkan kapasitas bisnis hingga memperluas pasar.