Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Kembali Patok Target Ekonomi 8% di Akmil Magelang

Mis Fransiska Dewi
25 October 2024 15:00

Menteri Kabinet Merah Putih di kawasan Akmil (Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Mu'ti)
Menteri Kabinet Merah Putih di kawasan Akmil (Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Mu'ti)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto kembali menggaungkan target pertumbuhan ekonomi sebesar 8% di acara Retret Kabinet Merah Putih, Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Hal itu ia sampaikan saat memberikan arahan kepada para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus, hingga Penasihat Khusus Presiden.  

“Bekerja keras dan fokus dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi 8%,” kata Wakil Menteri Transmigrasi Viva Yoga Mauladi saat dihubungi, Jumat (25/10/2024). 

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyebut, Presiden menginstruksikan kepada seluruh anggota kabinet untuk mencintai bangsa dan negara. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan jumlah penduduk yang besar. Kabinet Merah Putih (KMP) dibentuk untuk menjawab tantangan zaman melalui tugas dan tanggung jawab yang besar dalam memajukan Indonesia.

Di sisi lain, Viva berujar, ⁠kegiatan di Akmil Magelang bukan dalam rangka membangun pemerintahan militeristik, tetapi  untuk menyamakan persepsi, pemikiran, langkah, dan tindakan dalam menjabarkan visi presiden di lapangan. 

“Membangun team work yang berkualitas.”