Logo Bloomberg Technoz

Persiapan Akademi Militer adalah pemilikan persiapan fisik yang harus disiapkan kata Dokter Andi. Pertama kata dia adalah badannya harus sehat terlebih dahulu.

"Artinya sehat dan fit mungkin  jangan sampai ada kurang enak badan atau sedang flu atau mungkin sedang ada sakit saya rasa itu penting untuk kondisi badan dalam kondisi sehat," kata Dokter Andi.

Lalu persiapan kedua bila berdasarkan usia dan kemudian ada keluhan cedera dan segala macam satu harus segera dikomunikasikan pada dokter ya. Apalagi bagi mereka yang pernah memiliki cedera lutut.

"Karena apakah ada lutut cedera ekstremitas bawah dan eksemitas atas itu mungkin nanti ada gerakan-gerakan atau latihan-latihan fisik yang mungkin harus dilakukan, ya bantu saja jangan sampai memicu atau menambah dari cedera tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto mengatakan pengumpulan para pembantu presiden di Akmil bertujuan untuk membangun kerja sama yang solid di antara mereka.

"Saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, saya akan mengajak saudara ke Magelang, di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan," ujar Prabowo di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Kemudian Prabowo juga menyinggung sejarah Magelang merupakan perlawanan terhadap penjajah. Ia pun berharap bahwa karakter semangat keberanian para pahlawan di kawasan tersebut juga bisa dapat diadopsi oleh para pejabat ini.

"Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah, dikenal sebagai daerah perjuangan Pangeran Diponegoro. Ini membawa aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air," katanya.

(dec/spt)

No more pages