Logo Bloomberg Technoz

Meskipun Joswiak tidak merinci produk apa saja yang akan diluncurkan Apple, Bloomberg News melaporkan bahwa peluncuran tersebut akan menyertakan Mac pertama dengan prosesor M4.

Cip M4 pertama kali diumumkan pada bulan Mei sebagai bagian dari iPad Pro terbaru dan mencakup peningkatan pemrosesan untuk tugas-tugas kecerdasan buatan (artificial intelligence), serta peningkatan kecepatan umum pada unit pemrosesan pusat (GPU).

Mac yang akan hadir minggu depan dengan cip tersebut adalah iMac, MacBook Pro dan Mac mini.

Platform AI perusahaan, Apple Intelligence, uga akan diluncurkan minggu depan. Perangkat AI akan diluncurkan sebagai bagian dari pembaruan iOS, iPadOS dan macOS paling cepat pada 28 Oktober, Bloomberg News melaporkan.

Cip M4 akan semakin canggih dalam menjalankan fitur-fitur AI, meskipun software ini juga akan bekerja pada Mac terkini.

Versi paling dasar cip M4 akan hadir pada iMac, MacBook Pro 14 inch kelas bawah dan Mac mini level pemula. Varian Pro, yang lebih tinggi, akan disertakan dalam versi premium dari model mini yang baru.

MacBook Pro lebih mewah dijadwalkan akan mendapatkan versi cip M4 yang berkinerja lebih tinggi juga.

Sementara model iMac dan MacBook Pro baru akan terlihat seperti versi saat ini, namun Mac mini akan mendapatkan desain ulang eksternal besar pertama dalam lebih dari satu dekade.

Ukuran Mac mini akan jauh lebih kecil dan mendekati dekoder Apple TV, dan setidaknya beberapa versi akan memiliki lima port USB-C untuk menghubungkan perangkat ke aksesori.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, Apple akan menyegarkan aksesori Magic Keyboard, Magic Mouse, dan Magic Trackpad. Model-model baru ini akan menukar port Lightning dan menggunakan USB-C untuk pengisian daya - bagian dari peralihan secara lebih luas didorong oleh peraturan Uni Eropa.

Rilis Mac akan menandai peluncuran produk kedua untuk perusahaan pada musim gugur ini, dengan perusahaan memperkenalkan iPhone 16, Apple Watches baru, dan AirPods yang diperbarui pada bulan September.

(bbn)

No more pages