Logo Bloomberg Technoz

Ia menunjuk beberapa faktor yang dapat terus memberikan tekanan pada harga. Peristiwa geopolitik dapat menyebabkan harga energi, yang baru-baru ini turun, "berbalik arah dengan cepat," katanya.

Hammack juga mengatakan, meskipun inflasi jasa perumahan telah turun, penelitian dari Fed Cleveland menunjukkan bahwa inflasi bisa tetap tinggi karena para penyewa menghadapi kenaikan sewa secara bertahap.

Komentar para pejabat The Fed. (Bloomberg)

Presiden Fed Cleveland mengatakan bahwa meskipun kemajuan bank sentral dalam mengatasi inflasi belum bergerak dalam "garis lurus", para pejabat telah mampu menurunkan pertumbuhan harga sambil mempertahankan kekuatan penting di pasar tenaga kerja dan ekonomi secara keseluruhan.

Hammack tidak mengomentari seberapa cepat atau seberapa jauh The Fed harus menurunkan suku bunga.

Para pembuat kebijakan memangkas suku bunga lebih besar dari biasanya setengah poin persentase pada pertemuan mereka bulan lalu, menurunkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak pandemi merebak. Pasalnya pasar tenaga kerja menunjukkan tanda-tanda pelemahan dan inflasi mendekati target The Fed sebesar 2%.

Beberapa pembuat kebijakan baru-baru ini mengindikasikan bahwa mereka mendukung pemotongan suku bunga yang lebih lambat atau lebih bertahap dalam beberapa bulan mendatang.

(bbn)

No more pages