Logo Bloomberg Technoz

Bursa Saham Asia Dibuka Bervariasi Usai Wall Street Menguat

News
25 October 2024 08:00

Bursa Asia. (Dok: Bloomberg)
Bursa Asia. (Dok: Bloomberg)

Richard Henderson - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham Asia sedikit berubah pada Jumat (25/10/2024) setelah Wall Street menguat untuk pertama kalinya minggu ini karena saham Tesla Inc melonjak.

Saham di Jepang turun, sementara saham di Korea Selatan dan Australia menguat. Saham berjangka AS sedikit berubah setelah S&P 500 naik 0,2% dan Nasdaq 100 naik 0,8%. Pergerakan tersebut sebagian mencerminkan lonjakan 22% untuk saham Tesla karena laba yang kuat dan perkiraan yang menguraikan pertumbuhan penjualan mobil sebanyak 30% tahun depan.

Treasury stabil setelah menguat pada Kamis (24/10/2024). Indeks dolar stabil setelah mengikuti imbal hasil AS yang lebih rendah pada Kamis. Imbal hasil obligasi Australia dan Selandia Baru turun pada Jumat. Yen stabil pada perdagangan awal setelah reli pada Kamis.

"Setelah pemilihan umum, kami masih memperkirakan indeks dolar akan turun karena kami memperkirakan The Fed akan memangkas suku bunga lebih lanjut, siapa pun yang menang," kata Carie Li, ahli strategi pasar global, DBS Bank Hong Kong, saat berbicara di Bloomberg Television.