Logo Bloomberg Technoz

Burger King mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka mendapatkan beberapa bawang bombay dari Colorado oleh Taylor Farms, pemasok restoran McDonald's yang terkena dampak wabah.

Ilustrasi Burger King. (Bloomberg)

Taylor Farms mengeluarkan penarikan kembali beberapa batch bawang kuningnya Rabu, meskipun tidak menemukan jejak E. coli. Distributor restoran, US Foods Holding Corp dan Sysco Corp ikutan memberi tahu pelanggan tentang penarikan tersebut.

“Meskipun tidak ada kontak dari otoritas kesehatan dan tidak ada indikasi penyakit, kami secara proaktif meminta 5% restoran kami yang menerima bawang bombai utuh yang didistribusikan oleh pemasok ini untuk segera membuangnya dua hari lalu dan kami sedang dalam proses memasok kembali bawang bombai tersebut dari pemasok lain,” kata Burger King.

Fat Brands Inc, pemilik restoran-restoran termasuk Johnny Rockets, mengatakan bahwa mereka menarik semua produk bawang bombai segar Taylor Farms.

“Kami telah mengidentifikasi sejumlah lokasi Buffalo's Cafe dan Ponderosa serta Bonanza Steakhouses yang saat ini menggunakan Taylor Farms sebagai pemasok bawang,” ujar perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Industri restoran dalam keadaan siaga setelah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS ( Centers for Disease Control and Prevention) mengatakan pada hari Selasa terkait wabah E. coli. Badan ini menduga seluruhnya terkait dengan bawang bombai yang sudah dipotong-potong yang disajikan di McDonald's Quarter Pounders.

Burger McDonald.

Bombai teini lah membuat puluhan orang sakit di AS dan menewaskan satu orang. Burger King mengatakan bahwa mereka membeli bawang bombai utuh yang dipotong, dikupas dan diiris di restoran-restorannya.

McDonald's menarik produk populer tersebut dari sekitar 20% dari lebih dari 13.000 restorannya di Amerika Serikat, dan bekerja sama dengan otoritas kesehatan untuk memastikan sumber kontaminasi.

Chipotle Mexican Grill Inc mengatakan, Kamis, bahwa mereka tidak mengambil bawang dari Taylor Farms atau bahan apa pun dari fasilitas di Colorado.

Inspire Brands Inc, yang memiliki Arby's, Buffalo Wild Wings, Sonic, Jimmy John's, Baskin-Robbins dan Dunkin', mengatakan bahwa bawang bombainya tidak berasal dari fasilitas tersebut. Mereka tidak menarik bawang atau bahan lainnya dari restoran-restoran tersebut pada Kamis malam di New York.

(bbn)

No more pages