Logo Bloomberg Technoz

Kazuo Ueda Kasih Kode BoJ Tak Akan Kerek Suku Bunga

News
25 October 2024 05:16

Gubernur Bank of Japan (BOJ) Kazuo Ueda. (Bloomberg)
Gubernur Bank of Japan (BOJ) Kazuo Ueda. (Bloomberg)

Toru Fujioka—Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Kazuo Ueda mengatakan bahwa Bank of Japan memiliki waktu untuk mempertimbangkan langkah-langkah kebijakan lanjutan. Naca Ueda mengisyaratkan bahwa bank sentral tidak akan menaikkan suku bunga minggu depan meskipun yen telah jatuh ke level terendah dalam hampir tiga bulan terakhir.

“Saya yakin kami memiliki cukup waktu” untuk membuat langkah kebijakan, Kazuo Ueda mengatakan kepada para wartawan di Washington setelah pertemuan dengan rekan-rekannya di Grup 20.

“Kita perlu melihat keseluruhan gambaran, dan perlu dengan seksama memeriksa dampak-dampak pada inflasi Jepang tidak hanya dari yen yang melemah, namun juga pandangan tentang ekonomi AS di baliknya—yang mungkin terkait dengan pemilihan presiden AS,” kata Kazuo Ueda.

Gubernur mengindikasikan bahwa ia tetap waspada terhadap risiko-risiko dari ekonomi AS, bahkan ketika ia mengakui bahwa optimisme tampaknya menyebar. Berbicara pada hari Rabu di sela-sela pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia, Ueda mengatakan bahwa ia telah mengkhawatirkan perekonomian AS selama beberapa bulan terakhir.