Logo Bloomberg Technoz

Penyaluran Bantuan PKH Beralih ke BRI


Berlimpah Hadiah, BRImo FSTVL Hadir Kembali Untuk Para Pengguna Setia Super Apps BRImo v2 (BRI)
Berlimpah Hadiah, BRImo FSTVL Hadir Kembali Untuk Para Pengguna Setia Super Apps BRImo v2 (BRI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pendamping PKH di Kabupaten Asahan tengah melakukan penyerahan Buku Tabungan dan Kartu ATM kepada KPM PKH yang sebelumnya menerima bantuan melalui PT. Pos Indonesia. Penyerahan ini dilakukan seiring dengan pengalihan penyaluran bantuan PKH ke PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.
 
Saat ini, pencetakan kartu dan buku tabungan baru dilakukan di Kecamatan Kisaran Barat, tepatnya di Unit BRI Imam Bonjol. Untuk kecamatan lainnya, masih dilakukan koordinasi percepatan realisasi pencetakan.
 
"Semoga proses peralihan ini dapat dilakukan lebih cepat," ujar salah seorang Pendamping PKH. "Bantuan sosial ini sangat diharapkan oleh masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap proses ini dapat berjalan lancar dan tepat waktu," tambah Pendamping tersebut.
 
Pengalihan penyaluran bantuan PKH ke Bank BRI diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyaluran bantuan. Dengan sistem perbankan, diharapkan proses pencairan bantuan dapat lebih cepat dan mudah diakses oleh KPM.
 
Pendamping PKH terus bekerja keras untuk mempercepat proses peralihan ini dan menjamin kelancaran penyaluran bantuan PKH kepada KPM. Semoga proses peralihan ini dapat berjalan lancar dan segera selesai sehingga KPM dapat menikmati manfaat bantuan PKH dengan lebih mudah dan cepat.