Logo Bloomberg Technoz

Kata Golkar Soal Prabowo Ancam Pecat Menteri Kabinet

Mis Fransiska Dewi
24 October 2024 14:30

Presiden Prabowo. (Bloomberg)
Presiden Prabowo. (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto Djojohadikusumo langsung menebar ancaman akan mencopot para pejabat Kabinet Merah Putih yang tak sejalan dengan program prioritas pemerintahannya. Salah satunya adalah dukungan terhadap program makan bergizi gratis bagi anak dan ibu hamil.

Partai Golkar, sebagai anggota koalisi dengan kuota 12 kursi di Kabinet Merah Putih, mengklaim tak khawatir terhadap ancaman tersebut. Partai berlambang pohon beringin tersebut bahkan mendukung Prabowo agar pemerintahan selama lima tahun benar-benar mampu mewujudkan Asta Cita dan 17 program prioritas.

“Menteri itu adalah pembantu Presiden, kalau menterinya tidak searah dengan Presiden, ya sudah sewajarnya kalau ada pergantian,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono di Kompleks Parlemen, Kamis (24/10/2024). 

“Tapi kan ini baru minggu pertama, jadi jangan terlebih dahulu mendalami hal tersebut, tapi kita dukung kebijakan Presiden agar benar-benar terasa lebih baik.” 

Presiden Prabowo memberikan ancaman tersebut saat memberikan pengarahan pada sidang kabinet paripurna perdana, Rabu lalu. Secara tegas, dia meminta program yang awalnya dikenal dengan makan siang gratis tersebut segera disiapkan dan dijalankan Badan Gizi Nasional serta seluruh kementerian dan lembaga terkait.