Logo Bloomberg Technoz

4 Hal Ini Bisa Bikin Ular Datang Menyelinap ke Rumah Anda

Referensi
24 October 2024 14:19

Ilustrasi Perumahan Griya Setia Nusa Pekanbaru. (Dok: BP Tapera)
Ilustrasi Perumahan Griya Setia Nusa Pekanbaru. (Dok: BP Tapera)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ular bisa bersarang di dalam rumah tanpa diduga. Namun, apa saja yang dapat mengundang ular untuk menyelinap masuk? Saat mendengar kata 'ular', banyak orang merasakan ketakutan yang mendalam. Melihat ular secara langsung di depan mata bukanlah pengalaman yang diinginkan siapa pun.

Namun, kenyataannya, ular dapat muncul di rumah Anda. Terutama saat musim hujan, Anda perlu lebih waspada. Pada musim ini, ular biasanya mencari tempat yang lebih nyaman daripada berada di dalam tanah. Jika ada kesempatan, mereka mungkin akan masuk ke rumah yang lebih hangat.

Selain cuaca, ada beberapa faktor lain yang dapat menarik perhatian ular untuk masuk ke rumah Anda. Berikut adalah beberapa penyebab utama yang bisa membuat ular menyelinap ke dalam rumah yang dilansir Bloomberg Technoz dari berbagai sumber.

1. Banyak Tikus di Rumah

Ilustrasi Tikus di rumah (Envato)

Tikus merupakan salah satu makanan favorit ular. Jika rumah Anda dipenuhi tikus, kemungkinan besar ular akan datang mencarinya. Ular dapat dengan mudah menemukan tikus yang bersembunyi di plafon atau sudut-sudut rumah. Selain tikus, ular juga tertarik pada hewan kecil lainnya seperti katak, burung, atau kadal yang banyak ditemukan di sekitar kita.

Untuk mencegah kedatangan ular, pastikan rumah tetap bersih dan bebas dari tikus yang dapat mengundang ular.

2. Adanya Lubang di Rumah

Ilustrasi Lubang di rumah (Envato)