Logo Bloomberg Technoz

McDonald’s belum mengonfirmasi sumber wabah yang telah menyebabkan puluhan orang sakit, satu kematian, dan 10 orang dirawat di rumah sakit di 10 negara bagian. 

Pada hari Rabu, perusahaan mengatakan bahwa irisan bawang bombay mentah yang digunakan dalam burger Quarter Pounder yang populer kemungkinan menjadi penyebab kontaminasi, meskipun mereka belum mengesampingkan daging sapi sebagai sumber potensial. 

Jaringan burger tersebut menarik Quarter Pounder dari 20% dari lebih dari 13.000 restorannya di AS dalam upaya untuk menahan wabah tersebut.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) masih menyelidiki insiden tersebut dan mengatakan jumlah orang yang sakit mungkin bertambah.

US Foods, distributor utama untuk restoran, mengirimkan pemberitahuan penarikan terkait bawang dari Taylor Farms, menurut salinan komunikasi yang dilihat oleh Bloomberg News. Pemberitahuan tersebut mencantumkan beberapa produk bawang yang harus berhenti disajikan, termasuk opsi bawang kupas dan cincang.

Salah satu pelanggan yang menerima pemberitahuan tersebut adalah Illegal Pete's, jaringan restoran burrito dengan lokasi di Arizona dan Colorado, kata restoran itu dalam sebuah email. US Foods tidak segera menanggapi permintaan komentar.

(bbn)

No more pages