Logo Bloomberg Technoz

MIND ID Terus Dukung UMKM di Tingkat Nasional dan Internasional


MIND ID. (Sumber: dok. MIND ID)
MIND ID. (Sumber: dok. MIND ID)

Bloomberg Technoz, Jakarta - BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID kembali menunjukkan konsistensinya mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan pasar di tingkat nasional maupun internasional. 

MIND ID memfasilitasi keikutsertaan sejumlah UMK binaan di ajang bergengsi Trade Expo Indonesia (TEI) 2024, yang berlangsung pada 9-12 Oktober 2024 di ICE BSD City, Banten.

MIND ID dalam ajang tahunan besutan Kementerian Perdagangan bertema “Build Strong Connection with The Best of Indonesia” itu,  memfasilitasi beberapa UMK binaan yang mewakili anak perusahaan seperti PT ANTAM Tbk, agar dapat mempromosikan produk unggulan Indonesia di pasar global.

Masing-masing dari UMK binaan membawa berbagai produk kreatif bernilai tinggi seperti kerajinan pisau AFW Knife yang diproduksi Apep Friyana, hingga kerajinan perak dari Rupadana Silver Collection yang dimiliki I Nyoman Rupadana. Produk-produk tersebut diharapkan dapat menarik minat pembeli internasional dan memperluas jaringan pasar.

Founder AWF Knife Produk Pisau Apep Priana menilai, Trade Expo Indonesia membuka kesempatan untuk bertemu dengan pembeli maupun calon mitra baru yang ingin bekerja sama khususnya di bidang ekspor.