Logo Bloomberg Technoz

Juru bicara Apple yang berbasis di Cupertino, California, menolak berkomentar.

Rumor kemunculan iPhone 17, Apple tengah siap-siap

Apple mengambil beragam cara dengan meningkatkan  seluruh lini komputer Mac ke generasi cip yang sama - M4 - yang akan mempercepat kinerja, Mac juga mampu menangani tugas-tugas kecerdasan buatan dengan lebih baik. Penyegaran ini akan mencakup MacBook Pro, Mac mini, dan iMac baru yang akan hadir minggu depan. 

Lini MacBook Air M4 dijadwalkan akan dirilis setelah pembaruan software pada bulan Desember, sehingga perangakt baru tersebut kemungkinan akan tiba antara Januari dan Maret, kata orang-orang tersebut. Apple terakhir kali memperbarui MacBook Air pada bulan Maret 2024 dengan cip M3-nya, dan sebelumnya meluncurkan versi 15 inch cip M2 pada Juni 2023. 

Sementara itu, mereka membuat kemajuan pada MacBook Air, perusahaan telah menunda peluncuran Mac Studio high-end baru, mesin desktop yang ditujukan untuk para profesional yang tidak memiliki layar. 

Ada diskon harga iPhone mulai Rp1 jutaan

Model tersebut - dengan nama kode J575 - telah memiliki jadwal yang sama dengan MacBook Air, namun sekarang kemungkinan akan hadir setelah rilis software pada bulan Maret, dan memulai debutnya antara bulan Maret dan Juni. Apple juga terus mengerjakan versi M4 dari Mac Pro, komputer termahal mereka.

Cip M4 akan membawa pembaruan besar pada Mac Studio dan Mac Pro, termasuk penambahan ray tracing - teknologi utama untuk grafis dalam game. Cip ini juga akan meningkatkan Neural Engine, komponen cip untuk memproses tugas-tugas AI, yang merupakan kunci dari platform Apple Intelligence paling baru. 

Dan Riccio bersama Jony Ive memeriksa prodok iPad. (Bloomberg)

Selama siklus rilis produk musim semi yang sama, Apple berencana meluncurkan iPhone SE hasil revamp, model baru iPad Air, dan keyboard iPad yang telah diupgrade.  Pada periode yang sama Apple juga akan merilis iPad harga terjangkau generasi ke-11 dengan kode nama J481 dan J482, kata orang-orang tersebut. 

AI akan menjadi bagian besar dari booming  produk Apple. Awal bulan ini, perusahaan meluncurkan iPad mini terbaru yang dapat mendukung Apple Intelligence. Peluncuran Mac minggu depan akan menyoroti kemampuan AI dari cip M4.

Sementara model iMac dan MacBook Pro baru akan terlihat seperti versi di pasar saat ini, Mac mini akan mendapatkan perombakan eksternal pertama dalam lebih dari satu dekade. Ukurannya kini akan lebih kecil, sehingga lebih mirip dengan dekoder Apple TV.

Sebagai bagian dari pengumuman Mac pekan depan, Apple akan mengadakan demo langsung untuk para kreator video terpilih, termasuk di Los Angeles. Apple tidak merencanakan acara berskala besar di kantor pusatnya di Cupertino, seperti yang diadakan pada bulan September untuk iPhone 16, AirPods baru dan Apple Watch. 

Apple & BYD kembangkan baterai ev canggih

Apple pun sedang mengerjakan model iPhone tahun depan, termasuk versi yang lebih tipis untuk menggantikan iPhone 16 Plus. Kemudian, Apple merencanakan perangkat rumah (home device) baru dengan layar persegi kecil untuk dirilis pada tahun 2025 - bagian dari upaya baru untuk merambah pasar rumah pintar.

(bbn)

No more pages