Logo Bloomberg Technoz

Ahrie Sonta, Ajudan Baru Presiden Prabowo dari Kepolisian

Redaksi
24 October 2024 10:30

Ahrie Sonta, Ajudan Prabowo yang Baru (Dok. Humas Polri)
Ahrie Sonta, Ajudan Prabowo yang Baru (Dok. Humas Polri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Prabowo Subianto Djojohadikusumo resmi mendapat sejumlah ajudan baru sebagai presiden. Para ajudan tersebut berasal dari seluruh kesatuan pada TNI dan Kepolisian.

Kepala Kepolisian (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, sosok ajudan Prabowo dari Polri adalah Komisaris Besar Ahrie Sonta. Saat ini, Ahrie tengah menjalani masa orientasi bersama dengan ajudan Prabowo dari satuan lainnya yaitu Kolonel Pnb Anton Pallaguna (TNI AU), Kolonel Wahyo Yuniartoto (TNI AD), dan Letnan Kolonel Romi Habe Putra (TNI AL).

“Sudah resmi (Kombes Ahrie Sonta), tinggal tunggu diaktifkan. Mungkin saat ini masih masa orientasi,” kata Listyo kepada wartawan dikutip dari Humas Polri, Kamis (24/10/2024).

Lahir di Bandung pada tahun 1981, Kombes Pol Dr. Ahrie Sonta N adalah lulusan Akademi Kepolisian tahun 2002. Sebelum menjabat sebagai ajudan presiden, ia bertugas sebagai Sekpri Kapolri Spripim Polri. 

Pendidikan Ahrie mencakup penyelesaian PTIK pada tahun 2009, Sespimmen pada 2016, dan Sespimti pada 2024 dengan predikat terbaik.