Logo Bloomberg Technoz

Jumlah Menteri Bertambah, Sri Mulyani Atur Ulang Anggaran

Azura Yumna Ramadani Purnama
24 October 2024 09:30

Sri Mulyani (Azzura/Bloomberg Technoz)
Sri Mulyani (Azzura/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggelar rapat koordinasi restrukturisasi Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L), Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2024-2025, serta penataan Barang Milik Negara (BMN) K/L.

Rapat koordinasi tersebut berlangsung untuk menyelaraskan program dan kegiatan K/L, penyesuaian DIPA untuk pelaksanaan anggaran, serta penataan kembali status BMN dalam rangka penyesuaian kebijakan pemerintahan baru yakni Kabinet Merah Putih.

Bendahara Negara mendorong percepatan penyelesaian struktur organisasi dan tata kelola bagi K/L yang mengalami perubahan. 

"Pejabat atau pelaksana tugas baru diharap dapat segera ditunjuk, terutama pejabat yang memiliki kewenangan atau otoritas di bidang penggunaan resources atau sumber daya di internal K/L," kata Sri Mulyani dalam siaran pers, yang diterima Kamis (24/10/2024).

Terkait BMN, Sri Mulyani menyatakan penggunaannya akan tetap dilaksanakan sesuai dengan prinsip kepatuhan serta efisiensi.