Logo Bloomberg Technoz

Para trader memangkas taruhan atas pola penurunan suku bunga Fed, dengan pedagang swap kurang dari 100% yakin akan penurunan suku bunga selama dua pertemuan kebijakan yang tersisa tahun ini. Premi pada Treasury 10-tahun - sebuah ekspresi dari hasil ekstra yang diminta investor untuk memiliki utang daripada menggulirkan sekuritas jangka pendek - juga mencapai level tertinggi sejak November. 

Pasar surat utang AS tenor 10 tahun melambung menuju lebih terkuat di 2023.

“Harga pada pasar opsi untuk melakukan lindung nilai terhadap kerugian Treasury melonjak. Di Amerika, ini adalah tentang pemilu dan potensi penyapuan. Itulah yang sedang dibangun ke dalam struktur suku bunga, yang memberikan lampu hijau kepada para pelaku pasar. Hal ini akan berbalik, namun mungkin akan membutuhkan angka ketenagakerjaan yang buruk atau kejutan dalam pemilu,”  kata Andrew Brenner di NatAlliance Securities.

Indeks dolar sedikit berubah sementara yen naik tipis setelah turun 1,1% terhadap dolar di sesi sebelumnya, menghidupkan kembali prospek intervensi resmi. Pada wilayah lain, Taiwan Semiconductor Manufacturing Co (TSMC) menghentikan pengiriman ke klien setelah menemukan bahwa cip yang dibuat untuk klien tersebut berakhir di Huawei Technology Co. Hal ini berpotensi melanggar sanksi AS.

SK Hynix Inc membukukan rekor laba dan pendapatan kuartalan, meskipun sahamnya turun pada awal perdagangan hari Kamis.

Kembali ke AS, saham-saham teknologi besar naik pada akhir perdagangan karena Tesla memulai musim laporan keuangan “Magnificent Seven” dengan hasil yang lebih baik dari perkiraan.

Saham produsen mobil listrik ini melonjak 8% setelah melaporkan pendapatan yang disesuaikan di atas rata-rata estimasi analis. Tesla mengatakan bahwa mereka berharap untuk mencapai sedikit pertumbuhan dalam pengiriman kendaraan untuk setahun penuh.

“Musim laporan keuangan sedang memanas. Kami percaya bahwa masih ada kenaikan yang berkelanjutan untuk saham-saham, terutama saat ini karena kita memasuki periode yang kuat secara musiman untuk pasar-pasar,” ungkap kata David Laut di Abound Financial. 

Pada pasar komoditas, minyak naik pasca mengalami pelemahan pada hari Rabu, karena para pedagang menilai ketegangan di Timur Tengah dan prospek keseimbangan pasar menuju tahun 2025. Emas naik tipis menyusul penurunan harian terbesar dalam 11 minggu.

(bbn)

No more pages