Logo Bloomberg Technoz

Hyundai Tunjukkan Upaya Konkret Kembangkan Bahan Bakar Hidrogen

News
24 October 2024 07:17

Ilustrasi pengembangan riset energi hijau berasal dari hidrogran. (Bloomberg)
Ilustrasi pengembangan riset energi hijau berasal dari hidrogran. (Bloomberg)

Heesu Lee—Bloomberg News

Bloomberg, Pabrik Hyundai Motor Co di Georgia telah menjalankan operasi logistik internalnya dengan menggunakan hidrogen. Produsen mobil Korea Selatan ini juga telah menguji produksi bahan bakar dalam negeri dengan menggunakan biogas dari sisa-sisa makanan.

Inisiatif yang menjadi bagian dari upaya perusahaan  untuk membangun masa depan energi yang berkelanjutan pada energi gas.

Fasilitas Metaplant perusahaan di negara bagian AS, yang membuat kendaraan listrik dan baterai, menggunakan truk sel bahan bakar hidrogen, yang kepadatan energinya “memiliki kemampuan untuk mengurangi kekhawatiran jarak tempuh karena Anda dapat menempuh jarak yang lebih jauh,” ujar Jim Park, kepala kendaraan komersial dan kepala pengembangan bisnis hidrogen Hyundai untuk Amerika Utara.

Hyundai telah menjanjikan investasi sekitar 5,7 triliun won  atau US$ 4,1 miliar (sekitar Rp63,55 triliun) selama dekade berikutnya untuk membangun masa depan di sekitar hidrogen, melihat lebih dari sekadar manufaktur mobil untuk memenuhi tujuan iklimnya sendiri dan mempercepat transisi hijau dunia.