Logo Bloomberg Technoz

Prabowo di Sidang Kabinet Perdana: Elite Bersatulah

Azura Yumna Ramadani Purnama
23 October 2024 15:55

Presiden Prabowo Subianto. (Bloomberg)
Presiden Prabowo Subianto. (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto menyampaikan mandat kepada para elite yang melingkupi bidang politik, keagamaan, maupun pengusaha untuk bersatu dalam mendongkrak kemajuan Republik Indonesia.

Arahan tersebut disampaikan saat membuka Sidang Kabinet Perdana 2024 di Istana Negara bersama dengan menterinya di Kabinet Merah Putih yang beberapa waktu lalu baru dilantik.

“Saya terus menerus sudah beberapa tahun ini maju ke hadapan rakyat Indonesia kepada semua pemimpin politik, pemimpin masyarakat, pemimpin agama, pemimpin pengusaha, saya terus menerus menekankan pentingnya persatuan,” kata Prabowo dalam pembukaan Rapat Sidang Perdana Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Rabu (23/10/2024)

Prabowo juga mengatakan bahwa persatuan para elit merupakan salah satu kunci atas keberhasilan dan kebangkitan dari suatu negara.

“Sumber kunci keberhasilan kebangkitan suatu bangsa dalam sejarah manusia berabad-abad, kuncinya adalah bila elite bisa kerja sama bila elite bersatu,” ujarnya.