Logo Bloomberg Technoz

Kronologi WNA Italia Tewas Tertusuk Ikan Todak di Mentawai

Dinda Decembria
23 October 2024 16:10

Ilustrasi berselancar. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi berselancar. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Warga Negara Asing (WNA) dari Italia, Giulia Manfrini (36) tewas usai melakukan surfing (selancar) di Perairan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Rory Ratno menjelaskan kronologi kejadian tersebut terjadi pada Jumat 18 Oktober 2024, sekitar pukul 09.00 WIB.

Atas keterangan saksi dari lokasi, Giulia memang melakukan kegiatan berselencar bersama dengan dua rekannya, yakni AR seorang warga negara Brasil dan M.F warga Italia yang sekaligus adalah sang kekasih korban.

"Saat berada di tengah ombak, kedua saksi melihat korban meminta pertolongan dengan melambaikan tangan. Segera setelah itu, korban dievakuasi, namun sayangnya saat tibia di Puskesmas Pei Pei, korban dinyatakan meningeal dunia oleh Tim medias,"ujar AKBP Rory Ratno dikutip dari Instagram Humas Polres Mentawai, Rabu (22/10).

Dari hasil pemeriksaan awal, korban mengalami Luka tusuk pada bagian dada yang diduga berasal dari mulut ikan Todak, dengan kedalaman luka sekitar 5 cm.