Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Hapus Kemenko Marves di Kabinet, Begini Nasib Pegawainya

Azura Yumna Ramadani Purnama
23 October 2024 14:30

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI beraktivitas di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Senin (21/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI beraktivitas di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Senin (21/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jodi Mahardi, Juru Bicara (Jubir) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) akan dipindah tugaskan ke beberapa Kemenko baru.

Seperti diketahui, Presiden Prabowo Subianto resmi menghapus Kemenko Marves dan membentuk beberapa Kemenko barudalam Kabinet Merah Putih. Kemenko baru yang dimaksud ialah Kemenko Pangan serta Kemenko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan. Ke depan, para PNS Kemenko Marves akan dipindahkan ke dua Kemenko baru ini.

“Hak dan status para PNS di Kemenko Marves akan tetap terpenuhi sesuai aturan yang berlaku,” kata Jodi ketika dikonfirmasi Bloomberg Technoz, Rabu (23/10/2024).

Jodi menegaskan, pihaknya dari Kemenko Marves tengah berkomunikasi dengan Kementerian PAN RB, Kementerian Keuangan, dan dua Kemenko baru agar transisi tersebut dapat berialan lancar.

“Serta Kemenko-kemenko baru, termasuk Kemenko Pangan dan Kemenko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, guna memastikan transisi yang berjalan lancar dan terkoordinasi dengan baik,” tegas Jodi.