Logo Bloomberg Technoz

Selanjutnya, Ketua Dewan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BPKP Yusuf Ateh, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana, Kepala Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi, Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara (Danantara) Muliaman Hadad, dan lainnya.

Seperti diketahui, Prabowo memulai masa jabatan pada pekan pertamanya dengan menggelar tiga pelantikan secara bertahap. Kemarin, dia memanggil dan melantik 56 nama untuk dilantik menjadi menteri dan kepala lembaga setingkat menteri pada Kabinet Merah Putih.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Pratikno mengatakan, seluruh menteri, wakil menteri, dan kepala badan akan dibawa mengikuti pembekalan tahap dua di kawasan Akademi Militer Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

Dia mengklaim, para pejabat Kabinet Merah Putih hanya akan mendapat penjelasan tentang program prioritas pemerintahan Prabowo-Gibran.

Bukan pelatikan militer. "Tak ada [kegiatan fisik militer]. Kalau pun ada itu hanya bagian dari kedisiplinan. Tertib. Sebagai anggota kabinet harus tertib, saling kerja sama satu sama lain. Bisa memimpin, bisa dipimpin," ujar Pratikno di kawasan Istana Negara, Ahad Malam (20/10/2024).

Kabinet Merah Putih: Daftar Lengkap Menteri Prabowo-Gibran (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)

(azr/roy)

No more pages