Logo Bloomberg Technoz

Maruarar Sumbang 2 Ha Tanah Pribadi Buat Program 3 Juta Rumah

Pramesti Regita Cindy
23 October 2024 11:10

Politisi Maruarar Sirait bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Politisi Maruarar Sirait bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Wakil Menteri Kementerian Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Fahri Hamzah mengonfirmasi bahwa Menteri PKP, Maruarar Sirait, turut memberikan kontribusi pribadi dalam program 3 Juta Rumah besutan Presiden Prabowo Subianto. 

Maruarar dikabarkan menyumbangkan 2 hektare (ha) tanah kepemilikan pribadinya untuk mendukung program tersebut, yang menurut Fahri sebagai bentuk partisipasi nyata dalam gotong royong membangun rumah rakyat.

"Pak Menteri ini kan juga ingin memberikan contoh bagaimana partisipasi masyarakat dalam bergotong royong membangun rumah rakyat," kata Fahri ketika ditemui awak media di Jakarta, Selasa (23/10/2024), malam.

Meski demikian, Fahri tak menjelaskan secara terperinci terkait dengan kabar tersebut, dan lebih mengarahkan agar publik menunggu pengumuman resmi dari sang menteri. "Nanti beliau yang sampaikan [detailnya]," tegasnya.

Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah Barasdi Kertanegara, Selasa (15/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Menurut Fahri, sumbangan tanah merupakan salah satu bentuk kontribusi yang dapat dilakukan oleh masyarakat.