Logo Bloomberg Technoz

Ketua Komisi IV, Titiek Soeharto Kawal Program Swasembada Pangan

Redaksi
23 October 2024 08:50

Titiek Soeharto & Didit Hediprasetyo hadir rapat pleno penetapan di gedung KPU, Rabu (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Titiek Soeharto & Didit Hediprasetyo hadir rapat pleno penetapan di gedung KPU, Rabu (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Politikus Partai Gerindra Siti Hediati Soeharto atau Titiek Soeharto ditetapkan menjadi ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang membidangi sektor pertanian, kehutanan, dan kelautan. 

Mantan istri Presiden Prabowo Subianto Djojohadikusumo tersebut akan memimpin Komisi IV bersama empat wakil yaitu Alex Indra Lukman dari Fraksi PDIP; Panggah Susanto dari Fraksi Partai Golkar; Ahmad Yohan dari Fraksi PAN; dan Abdul Kharis Almasyhari dari Fraksi PKS.

Titiek mengklaim akan mengawal sejumlah program strategis Prabowo terutama dalam upaya perwujudan swasembada pangan dan ketahanan pangan. Komisi IV sendiri memang akan bermitra dengan kementerian dan lembaga negara yang berkaitan dengan program pangan Prabowo.

"Kita akan meningkatkan kerja sama kita dengan mitra-mitra kerja kita terutama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan mempercepat ketahanan pangan dan swasembada pangan,” ujar Titiek Soeharto.

Berdasarkan hasil Sidang Paripurna, Komisi IV akan bekerja sama dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Urusan Logistik, Badan Restorasi Gambut dan Mangrove, Badan Pangan Nasional, serta Badan Karantina Indonesia.