Logo Bloomberg Technoz

Kembali Jadi Menkes, Budi Gunadi Ungkap ada 3 Pesan Prabowo

Dinda Decembria
22 October 2024 20:10

Menkes Budi Gunadi Sadikin bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menkes Budi Gunadi Sadikin bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Budi Gunadi Sadikin kembali menjabat sebagai menteri kesehatan. Menkes Budi pun memaparkan pesan dari Presiden RI, Prabowo Subianto.

Ada 3 tugas Budi yang harus dikerjakan ialah melaksanakan program skrining kesehatan untuk seluruh masyarakat. Program ini, lanjut Menkes, bertujuan menjaga masyarakat tetap sehat, bukan hanya mengobati yang sudah sakit.

“Nomor satu yang harus diberesin di bulan November adalah peluncuran skrining nasional untuk semua siklus hidup,” ujar Menkes di Jakarta.

Tugas kedua, Presiden Prabowo meminta Menkes Budi untuk mempercepat pembangunan rumah sakit di daerah terpencil dan tertinggal. “Nomor dua membangun rumah sakit-rumah sakit di daerah tertinggal, itu harus selesai,” ungkapnya.

Tugas ketiga, Menkes ditugaskan untuk segera mengatasi penyakit Tuberkulosis atau TBC. Menkes menyampaikan, Presiden Prabowo sangat memberikan perhatian pada penyakit ini karena prevalensinya masih sangat tinggi.