Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Punya Penasihat Khusus Energi, Apa Saja Tugasnya?

Dovana Hasiana
22 October 2024 16:50

Purnomo Yusgiantoro. (Dok. purnomoyusgiantorocenter.org)
Purnomo Yusgiantoro. (Dok. purnomoyusgiantorocenter.org)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Penasihat Khusus Presiden Urusan Energi Purnomo Yusgiantoro mengatakan langkah pertama yang bakal dilakukan usai dilantik pada hari ini, Selasa (22/10/2024), adalah melakukan koordinasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

“Kita mesti ada departemen pertambangan dan energi, [yaitu] Kementerian ESDM, jadi kita akan lakukan koordinasi dengan mereka karena kan ESDM sebagai eksekutornya,” ujar Purnomo saat ditemui usai agenda Tinjauan Kebijakan Mendukung Transisi Energi dan Target Pertumbuhan Ekonomi Pemerintahan Baru, Selasa (22/10/2024).

Kedua, mengkaji kembali undang-undang yang menyangkut aturan pada level strategis dan operasional. Hal ini dilakukan agar pemerintah bisa melanjutkan peraturan yang bisa dilanjutkan dan melakukan perbaikan pada peraturan yang membutuhkan.

Sekadar catatan, Presiden Prabowo Subianto resmi menunjuk Purnomo sebagai Penasihat Khusus Presiden Urusan Energi Purnomo Yusgiantoro.

Menyitir situs resmi PYC, Purnomo memiliki pengalaman yang luas dalam bekerja dan berkontribusi di sektor energi dan pertahanan Indonesia.