Logo Bloomberg Technoz

Meutya Hafid: 98% Wilayah RI Sudah Masuk Internet, Cek Faktanya

Redaksi
22 October 2024 15:37

Menteri Komunikasi & Digital Meutya Hafid bersama Presiden Prabowo Subianto. (Dok: Instagram/meutya_hafid)
Menteri Komunikasi & Digital Meutya Hafid bersama Presiden Prabowo Subianto. (Dok: Instagram/meutya_hafid)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pemerintahan baru Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengubah nama Kementerian Kominfo menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi), dengan fokus kerja tambahan dari Menteri Terpilih 

Meutya Viada Hafid atau Meutya Hafid, Menteri Komunikasi dan Digital (Komdigi) menyampaikan internet sudah menyebar di 98% dari total seluruh wilayah Indonesia. Namun masih ada satu pekerjaan rumah yang ingin diselesaikan, menghadirkan kecepatan internet.

“Koneksi harus merata dan juga cepat,” jelas Meutya, yang merupakan politik Partai Golkar usai pelantikan dan masuk dalam Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto.

“Saat ini [penyebaran internet] kita sudah 98% koneksi tapi cepatnya belum merata, mudah-mudahan bisa lebih cepat dirasakan,” tambah Meutya.

Bagaimana fakta di lapangan?

Pada awal tahun jumlah pengguna internet Indonesia mencapai 221.563.479 orang, atau  setara 79,5% tingkat penetrasi internet di Indonesia menurut hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2024.