Logo Bloomberg Technoz

Yovie Widianto, Pentolan Kahitna yang jadi Staf Khusus Presiden

Dinda Decembria
22 October 2024 15:40

Musikus Yovie Widianto di kediaman Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Musikus Yovie Widianto di kediaman Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Musisi Yovie Widianto resmi dilantik oleh Presiden RI, Prabowo Subianto sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Kreatif di Istana Negara, Selasa (22/10).

Pentolan band legendaris Kahitna tersebut sempat membeberkan tugas yang diembannya. Ia akan memberikan masukan kepada Presiden Prabowo Subianto soal strategi demi dunia industri Ekonomi Kreatif.

"Subsektor bidang ekonomi kreatif banyak ada 17, dan berkembang terus. Jadi bagaimana sekarang secara ekonomi bisa dimonetisasi dengan lebih baik, musik, film, kuliner, fesyen, dan lainnya," ujar Yovie usai acara pelantikan berlangsung.

Sebelumnya, Yovie Widianto jadi salah satu publik figure yang dipanggil dalam kediaman rumah Prabowo Subianto di Kertanegara, pada beberapa waktu lalu bersamaan dengan pemanggilan calon menteri dan wakil menteri serta Kepala Badan.

Profile Yovie Widianto

Yovie Widianto salah satu musisi termana Tanah Air yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 21 Januari 1968. Kariernya di dunia musisi, Yovie telah menemani industri musik dari generasi ke generasi.