Logo Bloomberg Technoz

Lunasi Obligasi di Awal November, BBRI Siapkan Dana Rp2,17 T

Redaksi
22 October 2024 14:55

Gedung BRI
Gedung BRI

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) telah mengalokasikan dana sebesar Rp2,17 triliun untuk melunasi pokok Obligasi Berkelanjutan III Bank BRI Tahap I Tahun 2019 Seri C yang akan jatuh tempo pada 7 November 2024. 

Dana tersebut telah disisihkan dalam bentuk aset likuid berkualitas tinggi, memastikan bahwa perusahaan memiliki kemampuan finansial yang memadai untuk memenuhi kewajiban utangnya.

"Perseroan telah menyediakan dana pembayaran pokok Obligasi Berkelanjutan BRI sebesar Rp2,17 triliun," tulis manajemen BBRI dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis(17/10/2024).

Pelunasan obligasi ini merupakan langkah strategis yang diambil oleh BBRI untuk memperkuat profil keuangan perusahaan dan menjaga kepercayaan investor. Dengan melunasi utang obligasi ini, BBRI tidak hanya mengurangi risiko kredit, tetapi juga meningkatkan fleksibilitas keuangannya.

Pelunasan obligasi ini tidak akan memberikan dampak material negatif terhadap likuiditas maupun kelangsungan usaha BBRI. Perusahaan telah memastikan bahwa dana yang dialokasikan untuk pelunasan obligasi tidak akan mengganggu kegiatan operasional sehari-hari.