Logo Bloomberg Technoz

Standard Chartered Ramal Bitcoin Menuju US$73.800, Ini Alasannya

Redaksi
22 October 2024 15:00

Aktivitas perdagangan Bitcoin. (Bloomberg)
Aktivitas perdagangan Bitcoin. (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sebelum pemilihan umum presiden Amerika Serikat (AS) koin kripto paling berharga dunia diramal Standard Chartered bakal mencapai harga US$73.800. Meskipun pada realisasi hari ini, Selasa (22/10/2024) terjadi koreksi, bahkan menjauh dari US$70.000.

Kepala global aset digital Standard Chartered Geoffrey Kendrick dalam sebuah laporan minggu lalu menyampaikan berbagai faktor di pasar yang bisa mendongkrak harga Bitcoin, dilansir dari MT Newswires.

Diantaranya data Indeks Harga Konsumen (CPI)  AS bakal lebih kuat dari perkiraan yang memengaruhi kurva imbal hasil surat utang atau obligasi pemerintah AS (US Treasury).

Faktor Indeks Harga Konsumen juga meningkatkan permintaan aset alternatif seperti Bitcoin. Tergambar dari terjadinya peningkatan permintaan atas ETF Spot Bitcoin. Shiliang Tang, presiden perusahaan perdagangan utama Arbelos Markets manyatakan arus kuat dana investor ke ETF telah membawa pergerakan Bitcoin pada kisaran US$68.000 hingga US$71.000,

Keunggulan Donald Trump dalam jajak pendapat terkini, dengan perolehan 56,3%, juga  dapat meningkatkan momentum Bitcoin, mengingat sikap pro-kripto dan potensi peraturan pendukung untuk aset berisiko, tambah Kendrick.