Logo Bloomberg Technoz

Ditarget Swasembada Pangan, Erick Akan Kolaborasi dengan Amran

Pramesti Regita Cindy
22 October 2024 14:30

Menteri BUMN Erick Thohir usai bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menteri BUMN Erick Thohir usai bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menegaskan komitmen untuk mendukung program Presiden Prabowo Subianto dalam rangka mencapai swasembada pangan, energi, aksesi air bersih dalam 4—5 tahun ke depan.

Hal ini disampaikan Erick dalam rapat koordinasi perdananya setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pertemuan ini juga turut melibatkan berbagai pihak holding BUMN sektor pangan, termasuk Dirut Bulog dan Dirut Pupuk Indonesia, untuk memastikan sinergi antarlembaga dalam mewujudkan target swasembada yang dicanangkan oleh Presiden.

"Karena itu hari ini saya bersama Bapak Wamen saya, membawa Dirut Bulog untuk memastikan Bulog bisa operasi pasar sesuai dengan tupoksinya," kata Erick kepada awak media di Kantor Kementan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

"Lalu juga ada (Dirut) Pupuk yang di mana kita memastikan juga tidak ada lagi main-main di pupuk. Kita akan berantas yang namanya pihak-pihak yang selama ini menghambat," jelasnya. 

Stok pupuk di gudang Petrokimia Gresik./dok. Petrokimia Gresik