Logo Bloomberg Technoz

Bertemu Prabowo, Mahfud MD Sebut Menhan 'Tawadhu' dan Sportif

Ezra Sihite
26 April 2023 15:00

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Menkopolhukam M. Mahfud MD. (Dok. Kemhan RI)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Menkopolhukam M. Mahfud MD. (Dok. Kemhan RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud MD menerima silaturahim Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang juga calon presiden (capres) dari Partai Gerindra tersebut pada Selasa (25/4/2023). Tak hanya ke kediaman Mahfud, Prabowo juga menyambangi kediaman Menko PMK Muhadjir Effendy.

Silaturahim Lebaran yang dilakukan Prabowo disambut dengan hangat oleh Mahfud. Menko Polhukam yang namanya juga masuk dalam bursa survei calon wakil presiden (cawapres) itu menilai Prabowo sosok yang sportif.

"Pak Prabowo itu tawadhu, sportif dan correct. Dari sudut senioritas berdasar tradisi seharusnya saya yang berkunjung ke rumahnya. Tapi karena kebetulan secara struktural saya sedang menjadi menko dan beliau menhan maka beliay mendahului silaturahim ke rumah saya," dicuitkan Mahfud lewat akun Twitter pada Rabu (26/4/2023).

Diketahui selain menyambang Mahfud, Prabowo juga saat Lebaran menerima sejumlah tokoh seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan elite Golkar Aburizal Bakrie.

Sementara riwayat politik Mahfud MD dan Prabowo juga pernah bersinggungan di pemilu. Mahfud pernah menjadi ketua tim sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Hatta Rajasa pada 2014 lalu. Namun pada 2018, Mahfud kemudian menyatakan akan menolak jadi ketua tim kampanye apabila ditawari pihak Prabowo. Diketahui Prabowo kembali menjadi capres di Pemilu 2019 didampingi Sandiaga Uno. Pada 2019, nama Mahfud bahkan sempat masuk dalam daftar yang digadang-gadang menjadi cawapres bagi Jokowi. Namun kemudian Jokowi memilih Ma'ruf Amin.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Menko PMK Muhadjir Effendy. (Dok. Kemhan RI)