Logo Bloomberg Technoz

Karier Raffi Ahmad: Dari Pesinetron kini Staf Khusus Presiden

Dinda Decembria
22 October 2024 13:20

Selebritas Raffi Ahmad di kediaman Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Selebritas Raffi Ahmad di kediaman Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Raffi Ahmad resmi dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara, Selasa (22/10). 

Seperti diketahui, nama Raffi Ahmad sudah dikenal sejak lama. Memulai karier sebagai pemain sinetron di awal tahun 2002. Raffi yang lahir di Bandung pada 17 Februari 1987 ini masih berada di usia remaja ketika terjun ke dunia hiburan. 

Semakin menanjak di dunia sinetron, Raffi mulai sering muncul sebagai host di acara musik yang tayang pagi hari. Saat itu Raffi bertandem dengan MC kondang almarhum Olga Syahputra.

Selain itu, Raffi juga dikenal sebagai penyanyi yang juga produser. Raffi pernah tergabung dalam grup yang didebutkan Melly Goeslaw bernama Bukan Bintang Biasa (BBB) yang merilis lagu tahun 2015.

Ketika sedang di atas kariernya di dunia entertainment RI, Raffi sempat tersandung kasus narkoba dan ditangkap di rumahnya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Setelah menjalani rehabilitasi, Raffi kembali membangun karier dan akhirnya memutuskan menikah dengan Nagita Slavina pada 17 Oktober 2014.