Logo Bloomberg Technoz

PLN Berikan Bantuan Pendidikan & Kesehatan bagi Kampung Pemulung


Relawan PLN Berikan Bantuan Pendidikan dan Kesehatan Warga Kampung Pemulung Jurang Mangu Timur (PLN)
Relawan PLN Berikan Bantuan Pendidikan dan Kesehatan Warga Kampung Pemulung Jurang Mangu Timur (PLN)

Jakarta - PT PLN (Persero) melalui komunitas relawan PLN Volunteer Community mengadakan aksi sosial di Kampung Pemulung, Jurang Mangu Timur, Tangerang Selatan, Banten pada Rabu (16/10). Kegiatan bertajuk PLN Youth Energy Day ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan masyarakat setempat.

Lebih dari 700 warga Kampung Pemulung Jurang Mangu Timur pun mendapat manfaat dari berbagai program mulai dari bantuan pendidikan, pemeriksaan kesehatan gratis hingga pemberian obat-obatan.

Salah satu warga, Yeti, yang dikenal sebagai local hero di Kampung Pemulung, Jurang Mangu Timur, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas kehadiran PLN Volunteer Community. Menurutnya, aksi sosial ini sangat membantu warga, terutama yang mengalami kesulitan ekonomi.

"Kami sangat senang relawan PLN bisa hadir dan berbaur bersama warga kampung kami. Pemeriksaan kesehatan dan bantuan yang diberikan PLN sangat berarti bagi kami. Anak-anak juga sangat senang bisa belajar bersama kakak-kakak dari PLN. Semoga kegiatan ini membawa kebaikan untuk semua," ujar Yeti.

Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto, menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan bentuk nyata komitmen sosial PLN dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.