Logo Bloomberg Technoz

Jadi Staf Khusus Bidang Ekonomi Kreatif, Ini Tugas Yovie Widianto

Dinda Decembria
22 October 2024 11:32

Musikus Yovie Widianto di kediaman Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Musikus Yovie Widianto di kediaman Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto menunjuk Musisi Yovie Widianto sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Kreatif. Acara pelantikan jabatan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, penggawa band legendaris Kahitna itu menjelaskan tugasnya ialah memberi masukan kepada Presiden Prabowo Subianto terkait strategi yang perlu dijalankan demi mengembangkan industri ekonomi kreatif.

"Subsektor bidang ekonomi kreatif banyak ada 17, dan berkembang terus. Jadi bagaimana sekarang secara ekonomi bisa dimonetisasi dengan lebih baik, musik, film, kuliner, fesyen, dan lainnya," ujar Yovie usai acara pelantikan berlangsung.

Dia mengatakan tugasnya sebagai staf khusus tak hanya akan berkoordinasi dengan Kementerian Ekonomi Kreatif dan Kementerian Pariwisata, melainkan terkait pula dengan lintas kementerian seperti UMKM, komunikasi, dan lainnya.

"Timnya di dalamnya ada sekitar lima orang. Kemudian ada asistennya juga, jadi total ada 15 orang (di dalam tim)," tutur dia.