Logo Bloomberg Technoz

Binance Batal Caplok Broker Kripto Voyager

News
26 April 2023 15:30

Binance (Sumber: Bloomberg)
Binance (Sumber: Bloomberg)

Yueqi Yang dan Gereja Steven - Bloomberg News

Bloomberg - Binance.US mengakhiri upaya untuk mencaplok broker kripto yang telah dinyatakan bangkrut, Voyager Digital Holdings Ltd. Kabar ini kurang dari seminggu setelah regulator federal Amerika Serikat (AS) membatalkan upaya mereka untuk menghentikan kesepakatan di pengadilan.

Keputusan itu diambil setelah perselisihan berbulan-bulan dan intervensi dari berbagai regulator federal dan negara bagian atas kesepakatan itu.

"Iklim peraturan yang tidak bersahabat dan tidak pasti di Amerika Serikat telah menyebabkan lingkungan operasional yang tidak dapat diprediksi yang berdampak pada seluruh komunitas bisnis Amerika,” kata pihak Binance US dalam sebuah pernyataan.

“Meskipun perkembangan ini mengecewakan, rencana chapter 11 (Undang-Undang Kepailitan AS) memungkinkan kami melakukan distribusi langsung uang tunai dan kripto ke pengguna melalui platform Voyager,” kata perusahaan melalui cuitan di Twitter.

“Konsisten dengan rencana tersebut, kami sekarang akan bergerak cepat untuk mengembalikan nilai kepada pelanggan melalui distribusi langsung. Kami akan memberikan lebih banyak informasi tentang langkah selanjutnya dan tindakan apa pun yang perlu dilakukan pelanggan dalam beberapa hari mendatang.”