Logo Bloomberg Technoz

Raffi Ahmad Tiba di Istana Negara, Jadi Staf Khusus?

Mis Fransiska Dewi
22 October 2024 09:15

Raffi Ahmad di Istana Kepresidenan. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska Dewi)
Raffi Ahmad di Istana Kepresidenan. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska Dewi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Artis dan pemengaruh Raffi Farid Ahmad atau Raffi Ahmad tiba di kawasan Istana Negara dengan mengenakan pakaian jas berwarna hitam dan dasi biru langit. Penampilan suami Nagita Slavina ini serupa dengan para menteri dan wakil menteri yang kemarin dilantik Presiden Prabowo Subianto untuk masuk ke dalam Kabinet Merah Putih.

"Pastinya ada [arahan khusus dari Prabowo]. Tapi untuk diskusi lebih lanjut lagi, nanti setelah pelantikan," kata Raffi kepada wartawan, Selasa (22/10/2024).

Sebelumnya, Raffi bersama dengan sejumlah pekerja seni dan pemengaruh media sosial sempat datang ke rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Kehadirannya bersamaan dengan para calon wakil menteri dan calon kepala badan lembaga negara.

Namun, dalam pernyataannya, Raffi cs memastikan tak mendapat jabatan menteri, wakil menteri, atau pun kepala badan. Mereka menyebutnya sebagai tugas khusus dari presiden untuk bidang tertentu. 

Raffi sendiri mengaku mendapat permintaan dari Prabowo untuk membantu pemerintah dalam pengembangan kepemudaan; termasuk industri ekonomi kreatif dan para pekerja seni.