Logo Bloomberg Technoz

Kemudian MNS Sekuritas memperkirakan IHSG saat ini sedang berada pada bagian dari wave (iii) dari wave [iii] pada skenario hitam atau dari wave 5 pada skenario merah. Hal tersebut berarti IHSG masih berpeluang melanjutkan penguatannya untuk menguji 7.810-7.858.

"Meskipun terkoreksi, kami perkirakan akan mengarah ke 7.631-7.717," tulis riset MNC Sekuritas.

Saham-saham yang direkomendasikan MNC Sekuritas hari ini adalah CMNT, JPFA, PGAS, dan WINS.

Lalu Phintraco Sekuritas melihat IHSG secara teknikal membentuk pola spinning top yang mengindikasikan adanya potensi pembalikan tren. Pergerakan MACD cenderung sideways serta stochastic RSI sudah berada di area overbought.

"Sehingga, waspadai potensi koreksi wajar dengan level support berada di 7650," sebut riset Phintraco. 

Sedangkan saham-saham pilihan Phintraco untuk hari ini adalah MEDC, ELSA, ASII, SRTG, TOBA, dan ADMR.

Adapun CGS International Sekuritas Indonesia memperkirakan terkoreksinya mayoritas indeks di bursa Wall Street diprediksi akan menjadi sentimen negatif di pasar. Sementara itu berlanjutnya aksi beli investor asing dan naiknya beberapa harga komoditas seperti minyak mentah, minyak sawit mentah (CPO), batu bara, gas alam, dan bubur kertas (pulp) berpotensi menjadi katalis positif untuk IHSG.

Saham-saham yang direkomendasikan CGS International Sekuritas Indonesia antara lain ARTO, ASII, AUTO, BSDE, PWON, dan MEDC.

Sementara Reliance Sekuritas Indonesia menyarankan investor untuk menyimak sejumlah saham pilihan yaitu ENRG, MEDC, PGAS, dan BUMI.

(aji)

No more pages