Logo Bloomberg Technoz

Daly menjelaskan bahwa keputusan untuk memangkas suku bunga sebesar setengah poin, alih-alih seperempat poin, adalah "pilihan yang sulit." Namun ia condong pada pengurangan yang lebih besar. Ia tidak memberikan komentar lebih lanjut terkait kecepatan pemotongan di masa mendatang.

"Kami akan terus menyesuaikan kebijakan untuk memastikan kebijakan itu sesuai dengan perkembangan ekonomi yang ada," tambah Daly.

Sebelumnya, pejabat The Fed lainnya juga menyuarakan dukungan untuk laju penurunan suku bunga yang lebih lambat. Gubernur The Fed Dallas, Lorie Logan, menegaskan bahwa pejabat perlu berhati-hati di tengah ketidakpastian ekonomi, dengan mengatakan bahwa "strategi penurunan suku bunga secara bertahap menuju tingkat yang lebih normal atau netral dapat membantu mengelola risiko dan mencapai tujuan kami."

Neel Kashkari, Gubernur The Fed Minneapolis, memprediksi "beberapa pemotongan yang lebih sederhana selama beberapa kuartal berikutnya" untuk mencapai tingkat suku bunga netral. Sementara Gubernur The Fed Kansas City, Jeff Schmid, menyatakan keinginannya untuk "menghindari gerakan yang terlalu besar, terutama mengingat ketidakpastian mengenai tujuan akhir kebijakan."

(bbn)

No more pages