Logo Bloomberg Technoz

"Ini adalah hasil biner dengan risiko ekor yang cukup besar bagi pasar," tambahnya. "Tetaplah berpegang pada dolar AS."

Pengukur dolar Bloomberg naik sekitar 2,8% sejauh ini pada bulan Oktober, dalam kecepatan untuk bulan terbaiknya dalam dua tahun.

Biaya untuk melindungi nilai tukar dolar AS yang meningkat mencerminkan minat baru dalam posisi bullish. Harga call relatif terhadap put pada keranjang dolar yang luas selama 30 hari ke depan telah melonjak selama bulan lalu dan sekarang berada pada titik tertinggi sejak Juli.

Menurut Citigroup, pelaku pasar pendapatan tetap melindungi nilai tukar risiko pemilu dengan mengurangi eksposur di seluruh portofolio dan kelas aset, dari suku bunga hingga valuta asing. Jika tahun 2020 menjadi acuan, mata uang seperti euro dan peso Meksiko dan Chili terus mengalami aksi jual pada hari-hari menjelang pemilihan, menurut para ahli strategi termasuk Dirk Willer dan Yasmin Younes dalam catatan terbaru.

Para pelaku pasar jangka pendek telah membeli dolar dan mengurangi posisi durasi — meskipun taruhan yang dikaitkan dengan Donald Trump yang memenangkan Gedung Putih alih-alih Wakil Presiden Kamala Harris dapat memicu aksi ambil untung menjelang Hari Pemilihan, mereka menambahkan.

“Dengan pemilihan yang terlalu dekat untuk diprediksi, kita memasuki zona ketidakpastian,” kata para ahli strategi. “Kami pikir hal ini menjadikan posisi dan pengurangan risiko portofolio sebagai pendorong potensial dalam jangka pendek, setidaknya berkenaan dengan perdagangan yang rentan terhadap salah satu kemungkinan hasil yang paling mungkin.”

(bbn)

No more pages