Logo Bloomberg Technoz

Rombak Anggaran Kementerian Melalui APBNP Maret 2025

Dalam UU APBN 2025,  Kemenparekraf memperoleh anggaran kementerian Rp1,7 triliun. Angka itu lebih rendah 40% dibanding anggaran tahun sebelumnya.

Menanggapi hal itu, Teuku memastikan pemerintahan baru Presiden Prabowo Subianto akan mengajukan revisi anggaran atau anggaran penerimaan dan belanja negara perubahan (APBN) kepada DPR RI pada Maret 2025.

Hal itu disampaikan Teuku menanggapi kemungkinan perubahan anggaran sekaligus proses pemisahan antara Kementerian Pariwisata dan Kementerian Ekonomi Kreatif.

"Kami berdua akan bicara dengan masing-masing eselon I kementerian. Kami dengar akan ada APBNP untuk pemerintahan pak Prabowo ke depan di awal tahun, Maret atau sampai Juni," kata Teuku.

Dia menjelaskan, dalam pembahasan APBNP 2025 di DPR RI mendatang, kedua kementerian akan menyusun kembali kebutuhan anggaran dan melakukan penyesuaian.

"Kami optimistis dengan peluang ekonomi kreatif yang luar biasa ini ada 17 subsektor. Pemerintahan pak Prabowo ini mengharapkan ekonomi kreatif ini sebagai new engine of growth (mesin pertumbuhan baru)," kata Teuku.

(lav)

No more pages