Logo Bloomberg Technoz

Menteri Ekonomi Kreatif Beberkan Target 100 Hari Pertama Kerja

Redaksi
22 October 2024 05:37

Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Ekonomi Kreatif Teuku Riefky Harsya membeberkan rencana dalam 100 hari pertamanya bekerja. Menurut dia, Kementerian Ekonomi Kreatif dan Kementerian Pariwisata akan fokus berkonsolidasi secara internal dalam upaya mempercepat proses pemisahan kementerian.

Sebagai informasi, pemerintahan mantan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendirikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Namun sektor ini dipisah oleh Presiden Prabowo Subianto menjadi dua bagian, yakni Kementerian Pariwisatan dan Kementerian Ekonomi Kreatif.

Salah satunya, yakni berkoordinasi dengan para pejabat eselon di kementeriannya secara internal. Tak hanya itu, Teuku juga mengaku akan koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait administrasi pemisahan kelembagaannya.

Selain pemisahan kementerian, pada 100 hari pertama masa kerjanya, Teuku juga akan mendengarkan para ahli dan pemangku kepentingan ekosistem untuk mengetahui tantangan yang dihadapi oleh mereka, dan mencari solusi untuk mengatasi tantangan tersebut.

"Tolong berikan waktu kami belanja masalah dulu. Kami akan belajar cepat untuk membantu kementerian ini sesuai keinginan Prabowo," kata Teuku usai Serah Terima Jabatan di kantor kementerian, seperti dikutip dari siaran video, Senin (21/10/2024).