Logo Bloomberg Technoz

Pejabat The Fed Dukung Pemangkasan Suku Bunga Acuan Lebih lambat

News
22 October 2024 05:21

Gedung Federal Reserve (The Fed). (Dok: Stefani Reynolds/Bloomberg)
Gedung Federal Reserve (The Fed). (Dok: Stefani Reynolds/Bloomberg)

Catarina Saraiva -- Bloomberg News 

Bloomberg, Gubernur Federal Reserve Bank of Kansas City Jeffrey Schmid mengatakan ia mendukung penurunan suku bunga dengan kecepatan lebih lambat mengingat adanya ketidakpastian tentang seberapa rendah bank sentral Amerika Serikat (AS) itu pada akhirnya harus memangkas suku bunga.

Schmid, dalam pernyataan publik pertamanya sejak Agustus, mengatakan bahwa ia berharap untuk siklus kebijakan yang lebih normal, di mana The Fed membuat penyesuaian sederhana untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi, harga yang stabil, dan lapangan kerja penuh.

Ia mengatakan bahwa penurunan suku bunga yang lebih lambat juga akan memungkinkan The Fed menemukan apa yang disebut level netral — di mana kebijakan tidak membebani atau merangsang ekonomi.

"Jika tidak ada guncangan besar, saya optimistis kita dapat mencapai siklus seperti itu, tetapi saya yakin itu akan membutuhkan pendekatan kebijakan yang hati-hati dan bertahap," kata Schmid pada hari Senin dalam sambutan yang disiapkan untuk sebuah acara di Kansas City, Missouri.