Logo Bloomberg Technoz

Yaqut Sertijab ke Nasaruddin Umar: Bukan Menag Kaleng-kaleng

Redaksi
21 October 2024 17:30

Menteri Agama Nasaruddin Umar. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menteri Agama Nasaruddin Umar. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Periode 2020-2024, Yaqut Cholil Qoumas resmi menyerahkan jabatannya kepada Menag periode 2024-2029, Nasaruddin Umar. 

Serah terima jabatan berlangsung di Kantor Pusat Kementerian Agama RI, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (21/10/2024).

"Pemimpin baru yang akan menahkodai Kementerian Agama, Prof Dr KH Nasaruddin Umar. Kita semua pasti sudah paham bagaimana kapasitas, kapabilitas dan seluruh prestasi yang sudah dicapai oleh beliau. Jadi kalau bahasa kita Menteri Agama ini bukan Menteri Agama kaleng-kaleng," tutur Yaqut, panggilan akrabnya, Senin (21/10/2024).

Nasaruddin Umar, kata Yaqut, sudah pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Agama RI periode 2011-2014. Sebelumnya, Nasaruddin juga pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Bimas Islam Kemenag.

"Jadi track-nya ini sudah benar. Kita semua mendapatkan anugerah pemimpin yang luar biasa kecakapannya, luar biasa lengkap track record-nya. Jadi saya kira kita semua patut optimis bahwa Kementerian Agama akan jauh lebih baik," ungkap Gus Yaqut.