Logo Bloomberg Technoz

Zulhas Jadi Menko Pangan, Bawahi Bapanas hingga Kehutanan

Pramesti Regita Cindy
21 October 2024 17:20

Ketua Umum PAN Zulkifli usai pembekalan calon menteri di Hambalang, Rabu (16/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ketua Umum PAN Zulkifli usai pembekalan calon menteri di Hambalang, Rabu (16/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Pangan atau Menko Pangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan bahwa kini dirinya tengah menyelesaikan koordinasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait yang berada di bawah koordinasinya.

"[Koordinasi Kemenko] Pangan itu [Kementerian] Pertanian, Bulog, Bapanas, Badan karantina, Kelautan, Kehutanan, terus Badan Usaha bidang pangan dan instansi terkait," ungkap Zulhas kepada awak media usai acara serah terima jabatan Menteri Perdagangan, di Kantor Kemendag, Jakarta, Senin (21/10/2024).

"Yang jelas tugasnya terkait." tegas Zulhas. 

Dengan demikian, Zulhas turut menegaskan bilamana Bulog dan Badan Pangan Nasional (Bapanas) akan tetap berada di bawah koordinasinya.

Saat ditanya mengenai lokasi kantor Menko Pangan, Zulhas mengungkapkan bahwa kantor tersebut sedang disiapkan dan dalam waktu dekat akan segera beroperasi. “Sedang disiapkan, nanti kalau sudah siap, saya undang semuanya,” ujar Zulhas.