Logo Bloomberg Technoz

Kandidat dari Partai Republik Donald Trump secara terbuka menyatakan pro-kripto, sedemikian rupa sehingga Bitcoin dipandang sebagai apa yang disebut sebagai perdagangan Trump. 

Pesaingnya dari Partai Demokrat, Wakil Presiden Kamala Harris, telah bersumpah untuk mendukung kerangka kerja regulasi untuk industri ini. Hal ini berbeda dengan tindakan keras terhadap sektor ini di bawah pemerintahan Biden.

Dua tren pasar utama adalah pemilihan umum dan lingkungan makro ekonomi global, menurut David Lawant, kepala penelitian di pialang utama kripto FalconX.

Pasar opsi Bitcoin menunjukkan bahwa “volatilitas tersirat ke depan sangat terpusat di sekitar hari pemilihan dan agak tenang menjelang dan beberapa saat setelahnya,” tulisnya dalam sebuah catatan.

Bitcoin naik hampir 10% dalam tujuh hari hingga hari Minggu, kinerja mingguan terbaik mata uang kripto ini dalam lebih dari sebulan.

Permintaan ETF membantu token ini mencapai rekor tertinggi US$73.798 pada bulan Maret. Reli mendingin dan Bitcoin terakhir kali diperdagangkan di atas US$70.000 pada bulan Juni.

Hingga artikel ini dimuat Bitcoin mengalami koreksi tipis dalam 24 jam terakhir menjadi US$68.334, hingga pukul 15.55 waktu Indonesia. Pergerakan BTC 6,12% lebih tinggi dalam skala 7 hari terakhir.

(bbn)

No more pages