Logo Bloomberg Technoz

Pesan Meutya Hafid ke PNS Komdigi: Siap-Siap Hadapi Digitalisasi

Muhammad Fikri
21 October 2024 15:00

Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid. (Dok: Komdigi)
Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid. (Dok: Komdigi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Meutya Viada Hafid resmi menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Digital (Komdigi) periode 2024-2029. Dalam sambutannya, dia memperingatkan kepada para PNS Komdigi untuk bersiap dengan proses digitalisasi dalam pemerintahan Prabowo ke depan.

“Ini kami dapat tugas yang cukup berat, dari zaman Pak Budi Arie [Menteri Kominfo era Pemerintahan Jokowi periode kedua] berat tapi karena ada penambahan nomenklatur ini untuk teman-teman kominfo kita harus siap-siap, bahwa kemarin di pidato presiden Prabowo juga berulang kali menyebut kata digital,” ucap Meutya Hafid dalam kegiatan Serah Terima Jabatan Menteri Komdigi, Senin (21/10/2024)

“Biasanya mengulang-ulang kata pertahanan. tapi kemarin mengulang kata digitalnya itu cukup banyak diulang-ulang dalam sambutan pertama beliau, atau pidato pertama beliau sebagai Presiden” tambahnya.

Menurut Meutya Hafid, dengan kerap menyinggung digital artinya Prabowo menaruh perhatian khusus terhadap perkembangan sekotr ini. Presiden Prabowo, lanjut dia, bahkan langsung setuju ketika ditawarkan atau diberikan konsep ke depan harus ada kementerian khusus yang disematkan kata digital.

Meutya Hafid jkembali menyinggung soal peperangan yang dilakukan oleh Kominfo sebelumnya terhadap perjudian online. Hal ini akan terus dilanjutkan.